Kompas.com - 24/06/2015, 12:01 WIB
HTC One M9 HTCHTC One M9
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Peranti komunikasi smartphone kini juga masuk dalam daftar buku rekor dunia Guiness (Guiness World of Records).

Selama beberapa tahun, Guiness mencatat smartphone-smartphone yang berhasil memecahkan rekor dunia. Berikut adalah lima di antaranya, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (24/6/2015).

ist Rekor foto selfie berantai terpanjang yang dilakukan dengan smartphone LG G4
1. LG G4
Smartphone flagship terbaru dari pabrikan Korea, LG ini berhasil mencatatkan dirinya di buku rekor dunia Guiness sebagai smartphone yang digunakan untuk selfie berantai terpanjang.

LG membariskan sekitar 2.500 orang di Meksiko dan masing-masing mengambil foto selfie dirinya sendiri, kemudian mengopernya ke orang lain dalam antrean.

Menurut catatan Guiness, LG G4 dipakai untuk memotret 746 selfie dalam waktu dua jam, tanpa diisi ulang atau diganti baterainya. Jika dirata-rata, smartphone mengambil foto dalam waktu 10 detik sekali.

LG mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh smartphone Samsung Galaxy A3 dan A5 yang saat itu berhasil membuat 531 foto selfie secara berurutan.

ist Gionee Elife S5.1
2. Gionee Elife S5.1

Pabrikan smartphone Tiongkok, Gionee terdaftar dalam buku rekor dunia Guiness sebagai smartphone paling tipis.

Rekor tersebut dibukukan dengan smartphone Elife S5.1 yang memiliki ketebalan hanya 5,1 mm pada September 2014 sebelum akhirnya persaingan kian memanas di Tiongkok.

ist Oppo R5
3. Oppo R5

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X