Galaxy S6 Edge Retak Gara-gara Termakan Iklan

Kompas.com - 24/06/2015, 12:55 WIB
Sisi depan Galaxy S6 Edge tampak manis dengan layar berlekuk dan balutan material premium logam dan kaca Gorilla Glass 4 Oik Yusuf/ Kompas.comSisi depan Galaxy S6 Edge tampak manis dengan layar berlekuk dan balutan material premium logam dan kaca Gorilla Glass 4
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Inilah contoh kasus "termakan iklan" di dunia nyata. Seorang pria Tiongkok coba-coba memecahkan kulit kenari dengan bagian muka Samsung Galaxy S6 Edge miliknya.

Hasilnya? Kenari tetap utuh, sementara layar smartphone berharga belasan juta rupiah itu retak meski dilapis kaca Gorilla Glass 4.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari People.cn, Rabu (24/6/2015), si pria yang namanya tidak disebutkan itu membeli sebuah Galaxy S6 Edge di pusat perbelanjaan Xian City.

www.hsw.cn Kaca smartphone Galaxy S6 Edge yang retak setelah diadu melawan kenari

Dia rupanya merasa tertarik dengan Galaxy S6 Edge setelah melihat tayangan video "iklan" yang ditayangkan di dalam toko.

Di dalamnya, dua unit Galaxy S6 Edge terlihat bisa digunakan sebagai pemecah kenari tanpa mengalami kerusakan apapun di layar sehingga terkesan tangguh.

Si pria ini lantas menguji sendiri ketangguhan Galaxy S6 Edge, dengan hasil seperti yang disebutkan di atas.

Merasa kecewa, ia pun mengadu ke toko tempatnya membeli Galaxy S6 Edge dan meminta kompensasi. Polisi sempat dilibatkan sebelum pihak toko akhirnya setuju memberi kompensasi sebesar 1.000 yuan (sekitar 2,1 juta) kepada si pria.


www.hsw.cn Pria Tiongkok mengadu ke toko tempatnya membeli Galaxy S6 Edge, sambil menunjuk display video berisi tayangna iklan Galaxy S6 Edge dipakai memecah kenari

Video "memecahkan kenari" yang dilihat oleh si pria sebenarnya bukan iklan bikinan Samsung, tapi rekaman uji ketangguhan Galaxy S6 Edge yang dibikin oleh seorang pengguna YouTube.

Di dunia nyata, seperti yang dirasakan sendiri oleh si pria, perangkat tersebut ternyata tak setangguh kelihatannya.



Sumber People.cn
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X