Kompas.com - 24/06/2015, 16:52 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi Xperia Z3+ untuk masuk ke Indonesia. Pertama kali memasuki pasar global pada akhir Mei lalu, ponsel tersebut sudah resmi meluncur di Tanah Air lewat sebuah acara di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Xperia Z3+ adalah smartphone andalan baru dari Sony yang dibekali sejumlah fitur unggulan, termasuk prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 810 besutan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3 GB.

Xperia Z3+ sekaligus menjadi ponsel pertama dengan chip Snapdragon 810 yang mendarat di Indonesia, mendahului HTC One M9 yang lebih dulu diumumkan tapi belum diketahui jadwal kedatangannya.

Sebagai anggota keluarga seri “Z” dari Sony, Xperia Z3+ turut dibekali fitur ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Ia sanggup bertahan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter. Meski tahan air, port micro-USB pada Xperia Z3+ tak memiliki penutup.

"Karena tidak memiliki penutup, pengguna tak perlu repot membuka tutup cover USB saat ingin mengisi baterai," sebut Direktur dan Kepala Pemasaran Sony Mobile Communications Indonesia Jason Smith saat berbicara di panggung acara peluncuran.

Kendati selalu terbuka, Smith meyakinkan bahwa port micro USB pada Xperia Z3+ tetap kedap air.

Spesifikasi lain dari Xperia Z3+ termasuk kamera utama 20 megapixel dengan LED flash, kamera depan 5 megapixel, layar 5,2 inci full-HD, baterai 2.930 mAh, sistem operasi Android 5.0 Lollipop, serta tak lupa dua buah slot SIM card yang mendukung jaringan LTE.

Xperia Z3+ dibanderol seharga Rp 9,5 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Selain Xperia Z3+, dalam kesempatan yang sama, Sony turut merilis 3 perangkat lain, yakni smartphone Xperia M4 Aqua dan Xperia C4, serta Xperia Z4 Tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.