BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
“Idea Competition,” Tantang Mahasiswa Ciptakan dan Wujudkan Ide Kreatif

“Idea Competition,” Tantang Mahasiswa Ciptakan dan Wujudkan Ide Kreatif

Kompas.com - 07/07/2015, 13:50 WIB
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER


JAKARTA, KOMPAS.com
 – Teknologi yang terus berkembang telah memberikan pengaruh positif dalam membantu menyelesaikan permasalahan di sekitar, seperti teknologi pompa air yang menjadi solusi permasalahan kekeringan. Kini, Oppo Campus Club (OCC) melalui Idea Competition mengajak para kaum muda khususnya mahasiswa untuk berkontribusi dalam menciptakan ide kreatif terkait teknologi dalam menyelesaikan permasalahan di sekitar Anda.  

“Mahasiswa itu selalu memiliki ide kreatif yang begitu beragam dengan ekspektasi lebih tingi. Karena itulah, kita menantang mereka untuk menyelesaikan permasalahan real yang saat ini terjadi. Melalui ide kreatifnya, mereka memiliki kebebasan dalam menciptakan hingga merealisasikan secara nyata di Idea Competition ini,” ucap Project Manager OCC Ahmad Arib Alfarisy saat wawancara di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Ia menambahkan, kompetisi ide ini secara basic adalah inovasi ide teknologi yang bisa bermanfaat dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungan sekitar ataupun Indonesia. Namun, bisa juga secara murni pada ide teknologi seperti software, hardware ataupun inovasi website.  

“Peserta yang terpilih idenya menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai. Selain itu, ketiga pemenang ini idenya akan direalisasikan dan diangkat untuk menjadi konsep workshop OCC ke beberapa kampus di Indonesia. Karena itulah akan ada beberapa penilaian khusus untuk menjadi ide yang terbaik. Selain kreatif harus realistis untuk diwujudkan,” ucap Arib.

Saat ini, Idea Competition baru memasuki tahap open registration yang sudah dimulai sejak 22 Juni 2015 lalu dan akan berakhir pada 15 Agustus 2015. Bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini maka bisa langsung mendaftar secara online di website idea.oppomobile.co.id.

Selain melakukan open registrasi untuk kompetisi ini, bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia yang tertarik untuk bergabung dengan OCC maka bisa mendaftar dengan meng-klik dibagian bawah website tersebut. Saat ini anggota OCC terdiri dari mahasiswa di beberapa kampus di Jabodetabek. Jadi bagi para mahasiswa yang tertarik bergabung dengan OCC akan ditunggu hingga 15 Agustus 2015.

Sementara itu, PIC Event Organizer Clara mengatakan bahwa selain memanfaatkan sosial media sebagai promosi acara ini maka akan dilakukan juga promosi ke kampus-kampus di Jabodetabek. Selain itu juga akan dilakukan pengiriman pemberitahuan berupa poster acara ke seratus kampus di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa dapat mengetahui adanya event ini dan bisa berkontribusi dengan ide kreatif yang dimiliki.

“Saat ini kita terus melakukan promosi melalui sosial media twitter, instagram, facebook untuk menarik minat para mahasiswa kepada acara ini. Selain itu, akan ada pemenang favorit yang memiliki like, tweet dan comment terbanyak di sosial media dan untuk penentuan ide terbaik akan dipilih langsung oleh CEO Oppo Indonesia Ivan Lau,” ucap Clara saat diwawancarai.

Ia menambahkan, dengan adanya kompetisi ini diharapkan akan memiliki dampak yang cukup besar kepada mahasiswa untuk menciptakan ide kreatif dan lebih peka terhadap permasalahan lingkungan sekitar. Selain itu, tidak hanya menjadi sebuah konsep saja namun bisa direalisasikan. 

(Malik Afrian)

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.