4G LTE Telkomsel Sudah Komersil di Lombok

Kompas.com - 14/07/2015, 12:52 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah Makassar, Telkomsel meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Peresmian layanan Telkomsel 4G LTE di Lombok dilakukan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid di Lombok Epicentrum Mall, Mataram, Senin (13/7/2015).

"Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Lombok merupakan perwujudan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam membangun kehidupan masyarakat Lombok melalui teknologi seluler terkini,” kata Mas’ud dalam keterangan tertulis Telkomsel yang diterima KompasTekno.

Menurut Mas'ud, Lombok menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data Telkomsel tertinggi secara nasional. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, trafik komunikasi data atau payload di Lombok melonjak sebesar 332 persen.

"Kami harap layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Lombok akan akses data yang lebih cepat dan berkualitas, serta membantu menunjang aktivitas masyarakat dalam kesehariannya,” jelas Mas’ud.

Untuk menggelar layanan 4G LTE di Lombok, Telkomsel mengklaim menggelar 20 eNode B yang mencakup lokasi-lokasi strategis yang menjadi pusat lokasi pariwisata, komersial, dan residensial, seprti di Bandara Internasional Lombok, Pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan dalam kota Mataram.

Lombok menjadi wilayah ketujuh di Indonesia yang sudah dilayani jaringan 4G LTE Telkomsel setelah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Saat ini secara nasional, Telkomsel melayani sekitar 700.000 pelanggan 4G yang didukung lebih dari 1.000 eNode B.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.