Kompas.com - 15/07/2015, 13:24 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tradisi peluncuran phablet Galaxy Note dikabarkan akan berubah di tahun 2015 ini. Selama ini, produk tersebut selalu diperkenalkan di sela-sela ajang teknologi IFA di Berlin. Kini, Galaxy Note 5, seri terbaru Note, dikatakan akan dirilis dalam sebuah ajang tersendiri, satu bulan sebelum pameran tersebut.

Menurut kabar yang berkembang di media-media Korea Selatan, seperti KompasTekno rangkum dari SamMobile, Rabu (15/7/2015), Samsung bakal menggelar sebuah acara bernama Mobile Unpacked pada 12 Agustus 2015 mendatang. Nah, pada acara tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini diduga kuat bakal memperkenalkan Galaxy Note 5.

Penggemar dari seri phablet itu pun dikatakan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk membelinya. Samsung digosipkan sudah akan menjualnya, satu minggu setelah perkenalan produk, tepatnya pada 21 Agustus 2015.

Sesuai tradisi di tahun-tahun sebelumnya, Galaxy Note memang selalu "lahir" di ajang IFA. Sejak Galaxy Note pertama hingga Galaxy Note 4, perangkat tersebut diperkenalkan di ajang pameran yang berlangsung di Berlin, Jerman itu.

Menariknya, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan dua seri produk baru di ajang Unpacked tersebut. Selain Galaxy Note 5, Samsung dikatakan akan memperkenalkan versi jumbo dari Galaxy S6 Edge. Produk itu sendiri bakal dinamakan Galaxy S6 Edge+ (Plus).

Belum ada begitu banyak bocoran informasi spesifikasi yang akan digunakan di Galaxy Note 5. Sedikit gosip yang berkembang menyebutkan, phablet terbaru itu akan menggunakan RAM 4 GB dan prosesor octa-core 64-bit Exynos 7422 buatan Samsung sendiri.

Deretan spesifikasi lain yang ikut dibocorkan mencakup layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad-HD, stylus S-Pen, kamera dengan optical image stabilizer, serta dukungan wireless charging dengan standar WPC dan PMA.

Sementara itu, Galaxy S6 Edge+ dikatakan akan menggunakan prosesor Exynos 7420 dan juga RAM 3 GB. Masih belum diketahui bentang layar yang akan digunakan Samsung di Galaxy S6 versi terbarunya itu.

Seperti biasanya, Samsung menolak berkomentar terhadap rumor yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.