Kompas.com - 16/07/2015, 15:40 WIB
Wallpaper khas untuk Windows 10 screenshotWallpaper khas untuk Windows 10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Peluncuran sistem operasi Windows 10 pada 29 Juli mendatang bakal dilakukan dengan cara berbeda. Microsoft selaku pembuatnya tak akan membuat satu acara besar atau webcast yang dipenuhi bahan presentasi.

Sebaliknya, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari ZDnet, Microsoft berencana memanfaatkan "fans Windows" melalui kampanye iklan online secara global yang telah dimulai awal minggu ini.

Nantinya, pada tanggal 29 Juli itu, Microsoft akan menggelar sejumlah pesta perayaan untuk fans, terutama bagi lima juta anggota Windows Insiders yang tersebar di 13 kota di seluruh dunia, termasuk Sydney, Beijing, Tokyo, Nairobi, dan Sao Paolo.

Dalam acara-acara ini akan disediakan demonstrasi Windows 10, hiburan, dan kesempatan untuk "bertemu dengan tim Windows", demikian menurut penjelasan Microsoft.

"Windows 10 unik sejak awal -dibangun berdasarkan masukan dari para fans, dikirimkan berupa layanan dan ditawarkan sebagai upgrade gratis. Pendekatan kami terhadap peluncurannya pun juga unik," ujar Corporate Vice President Windows and Devices Group Microsoft Yusuf Mehdi dalam sebuah blog.

Tema yang ditetapkan Microsoft untuk kampanye peluncuran Windows 10 adalah "Upgrade Your World". Di dalamnya, Microsoft bermitra dengan 10 perusahaan non profit global dan 100 lokal untuk "meng-upgrade dunia".

Windows 10 sendiri akan disalurkan dalam bentuk versi release-to-manufacturing (RTM) ke para anggota Windows Insider pada 29 Juli. Pengguna Windows 7 dan Windows 8.x yang sudah melakukan "pemesanan" akan menyusul mendapatkan Windows 10 dalam beberapa minggu setelahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber ZDNet

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.