Acer Bakal Punya Ponsel Selfie 13 MP

Kompas.com - 19/07/2015, 09:18 WIB
Tombol Oik Yusuf/KOMPAS.comTombol "Rapid Button" di bagian punggung Acer Liquid Z500.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Selama ini, Acer berfokus dalam mengembangkan produk PC. Namun,  perusahaan asal Taiwan ini ingin serius juga bermain dalam pasar smartphone.

Acer dikabarkan sedang mengembangkan sebuah smartphone baru bernama S59. Perangkat itupun sempat muncul di database aplikasi benchmark, GFXBench, sebelum akhirnya dihapus.

Berdasarkan informasi yang ada di situs tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (15/7/2015), Acer S59 sebenarnya tidak memiliki spesifikasi hardware yang terlalu wah.

Akan tetapi, ia nantinya bakal dilengkapi kamera belakang dan depan dengan sensor 13 megapiksel. Boleh jadi, Acer bakal mengedepankan fitur selfie untuk perangkat ini.

Selain itu, kamera depan dan belakang dari perangkat tersebut diperlihatkan mampu mengambil video dengan kualitas 4K.

Berdasarkan laman tersebut, Acer S59 diketahui memiliki layar berbentang 5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel. Tingkat kerapatannya tidak terlalu tajam, sekitar 294 piksel per inci.

Dari segi hardware, ia dilengkapi dengan SoC buatan Mediatek, MT6753 berarsitektur 64-bit. SoC itu sendiri terdiri dari CPU 1,3 GHz octa-core dan GPU Mali-T720.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, dukungan jaringan 4G LTE Cat 4, NFC, GPS, dan Bluetooth.

Belum diketahui kapan Acer bakal memperkenalkan S59. Ada kemungkinan, ajang IFA pada bulan September mendatang menjadi debut perkenalan produk tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X