Kompas.com - 25/07/2015, 07:43 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Satya Nadella, CEO Microsoft, mengakui bahwa Microsoft Devices saat ini tidak memiliki smartphone yang cukup baik untuk bersaing di segmen flagship high-end.

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya akan segera berubah. Pasalnya, Microsoft Devices dikabarkan sedang mempersiapkan dua seri smartphone yang dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur masa kini.

Situs Windows Central mengaku mengetahui dan melihat langsung rencana Microsoft Devices untuk smartphone terbarunya. Seperti KompasTekno kutip dari situs tersebut, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini bakal langsung merilis dua smartphone flagship terbaru. Kedua perangkat tersebut memiliki nama kode Cityman dan Talkman.

Talkman dikabarkan akan hadir dengan layar OLED berukuran 5,2 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel. Ia bakal dilengkapi berbagai spesifikasi kelas atas, seperti SoC Snapdragon 808 64-bit Hexa core, RAM 3 GB, memori internal 32 GB dengan slot kartu microSD, kamera belakang 20 megapiksel Pure View, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Sementara itu, Cityman bakal hadir dengan spesifikasi sedikit di atas Talkman. Perangkat yang satu ini akan dilengkapi layar OLED 5,7 inci dengan dukungan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Dari segi "jeroan", Cityman dilengkapi SoC Snapdragon 810 64-bit Octa Core, RAM 3 GB, memori 32 GB dengan dukungan slot kartu microSD, kamera belakang 20 megapiksel Pure View dengan tiga lampu flash LED, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai super besar 3.300 mAh.

Uniknya, keduanya sudah dilengkapi dengan sensor pemindai bola mata untuk urusan keamanan. Fitur ini dapat digunakan untuk membuka kunci sistem perangkat.

Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel bernama Qi.

Masih belum diketahui nama apa yang akan digunakan Microsoft untuk kedua ponsel barunya ini. Disinyalir, Talkman akan hadir dengan nama Lumia 950 dan Cityman dengan nama Lumia 950 XL.

Satu hal yang harus diingat, Windows Central melihat dua smartphone tersebut dalam fase perencanaan. Bisa jadi, spesifikasi dan bentuk dari perangkat ini akan berubah saat diluncurkan nanti.

Baik Cityman dan Talkman digosipkan sudah akan diperkenalkan pada ajang IFA pada September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.