Xiaomi Resmi Umumkan Redmi Note 2

Kompas.com - 13/08/2015, 15:12 WIB
Xiaomi Redmi Note 2 XiaomiXiaomi Redmi Note 2
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan ponsel seri Note terbarunya dalam sebuah acara peluncuran di Tiongkok. Ponsel tersebut hadir dalam dua versi, yaitu Redmi Note 2 serta Redmi Note 2 Prime.

Dikutip KompasTekno dari forum resmi MiUI, Kamis (13/8/2015), Redmi Note 2 menggunakan dapur pacu berupa prosesor octa core MediaTek Helio X10 2,0 GHz, RAM 2GB dan memori internal 16 GB.

Sedangkan Redmi Note Prime, memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Dapur pacunya berupa prosesor octa core Helio X10 2,2 GHz, RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Selain itu, sepesifikasi yang disematkan di keduanya sama. Layar yang digunakan adalah panel berukuran 5,5 inci dengan resolusi full high definition (1980x1080 piksel).

Kamera utamanya setajam 13 megapiksel dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) yang menjanjikan autofocus lebih cepat, yaitu 0,1 detik.

Lensanya terdiri dari 5 elemen dengan bukaan rana f/2.2. Kamera utama yang dimaksud dibuat oleh Samsung, dan ada juga yang dibuat oleh Omni Vision. Sedangkan kamera depan memiliki ketajaman 5 megapiksel.

Sistem operasinya mengadopsi Android 5.0, dengan tampilan antarmuka khas MIUI. Semua spesifikasi itu berjalan dengan asupan tenaga dari baterai berkapasitas 3060 mAh.

Seperti halnya gadget Xiaomi yang lain, kedua ponsel baru ini juga dibanderol dengan harga terjangkau. Redmi Note 2 bisa ditebus dengan harga 899 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta, sedangkan Redmi Note 2 Prime seharga 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MIUI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X