Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Android Redmi 2 Buatan India

Kompas.com - 10/08/2015, 19:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan smartphone pertama yang diproduksi di India, yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime pada Senin (10/8/2015).

Dikutip KompasTekno dari BGR, Xiaomi menggandeng Foxconn untuk membangun pabrik di Sri City di wilayah Andhra Pradesh, India.

Tentang smartphone Redmi 2 Prime sendiri, sebenarnya adalah smartphone Redmi 2 Limited Edition yang pertama kali dirilis di Tiongkok pada Maret 2015 lalu.

Perangkat yang sama juga dirilis di Singapura pada Juli lalu dengan nama Redmi 2 Enhanced.

Redmi 2 Prime merupakan upgrade dari Redmi 2. Jika Redmi 2 memiliki spesifikasi RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB, maka Redmi 2 Prime memiliki spesifikasi dua kali lipatnya, yaitu RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Selain itu, spesifikasi lain yang diusung adalah layar 4,7 inci resolusi HD 720p, prosesor 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz dan penambahan slot kartu microSD hongga kapasitas 32 GB.

Redmi 2 Prime dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dengan flash LED dan kamera depan 2 megapiksel, serta baterai kapasitas 2.200 mAh.

Dari segi konektivitas, smartphone ini mengusung fitur slot dual-SIM dengan dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dna menjalankan antarmuka MIUI 6 yang berbasis Android KitKat.

Redmi 2 Prime di India dijual dengan harga 6.999 Rupee atau sekitar Rp 1,5 juta. Belum diketahui apakah upgrade Redmi 2 tersebut juga akan dibawa Xiaomi ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com