Kompas.com - 26/08/2015, 16:51 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi


JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo adalah salah satu vendor gadget yang belakangan naik daun. Pabrikan ponsel asal China tersebut telah menelurkan sejumlah model populer, mulai dari K900 beberapa tahun lalu, hingga seri A6000 dan Vibe.

Terakhir, Lenovo telah meluncurkan Vibe Shot, sebuah model anyar yang dibekali sejumlah fitur andalan, termasuk kamera yang diklaim menyamai DLSR. Paling tidak dalam hal opsi pengaturan yang tersedia.

Kompas Tekno berkesempatan menjajal Vibe Shot dalam sesi preview sebelum acara peluncuran yang digelar hari ini, Rabu (26/8/2015). Berikut kesan-kesan yang didapatkan.

Serba "logam"

"Lenovo Vibe Shot ini rancangannya solid dan berkesan profesional," ujar Product Quality Manager Lenovo Indonesia Jimmy Koeswandy sewaktu menyampaikan briefing produk kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/8/2015), di kantor Lenovo Indonesia, Wisma BNI 46, Jakarta.

Memang, saat Kompas Tekno coba menggenggamnya, Vibe Shot terasa "padat" sekaligus agak berat. Bobotnya memang mencapai 145 gram, melebihi smartphone lain dengan ukuran sebanding, seperti misalnya Lenovo A6000 (128 gram).

Oik Yusuf/ Kompas.com Tampak depan dan belakang Lenovo Vibe Shot

Oik Yusuf/ Kompas.com Sisi atas (kiri) dan bawah Lenovo Vibe Shot

Kesan berat tersebut boleh jadi berasal dari penggunaan material logam di beberapa bagian tubuh Vibe Shot, seperti frame di pinggiran perangkat.

Ada juga aksen metal di bagian punggung yang menghiasi seperempat sisi kiri, membentang dari lokasi kamera di atas hingga bawah.

Keseluruhan elemen di belakang, termasuk LED flash dan logo "Lenovo Vibe" termuat di garis metal penghias ini sehingga memberikan kesan yang clean sekaligus elegan dan maskulin.

Sayang, kedua sisi depan dan belakang Vibe Shot yang berlapis kaca mengilap rentan kotor terkena noda sidik jari. Lap pembersih mutlak disiapkan kalau mau menjaganya agar tetap kinclong sepanjang hari.

Oik Yusuf/ Kompas.com Sisi kanan Lenovo Vibe Shot

Oik Yusuf/ Kompas.com Sisi kiri Lenovo Vibe Shot

Sisi atas dan bawah Vibe Shot masing-masing memuat port jack audio 3,5mm dan konektor micro-USB yang diapit sepasang grill speaker.

Sekilas, dilihat dari sudut pandang ini, ponsel yang bersangkutan tampak mirip dengan iPhone seri terdahulu yang juga memiliki frame dari logam dengan garis-garis tegas.

Slot micro-SD dan SIM card ditempatkan di sisi kiri, dalam laci khusus yang diakses dengan memakai alat bantu seperti paperclip.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.