iPhone 6S Meluncur 9 September

Kompas.com - 28/08/2015, 11:09 WIB
Tiga pilihan warna iPhone 6 AppleTiga pilihan warna iPhone 6
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple menyebar undangan ke sebuah acara peluncuran misterius kepada para jurnalis teknologi. Acara yang rencananya akan digelar pada 9 September itu banyak dikait-kaitkan dengan peluncuran duo iPhone 6 terbaru, yakni iPhone 6S dan iPhone 6 Plus.

"Hey Siri, give us a hint," tulis Apple dalam undangan tersebut. Sayangnya, tidak tertulis detail dari perangkat apa yang akan dikenalkan oleh perusahaan tersebut.

The Verge Undangan iPhone 6s kepada para jurnalis
Undangan tersebut hampir bisa dipastikan untuk acara peluncuran iPhone 6S. Apple memang memiliki tradisi meluncurkan ponsel terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Tanggal tersebut sama persis dengan peluncuran iPhone 6 di 2014 lalu. Kala itu, Apple juga memilih tanggal 9 September sebagai hari "lahirnya" iPhone 6.

Namun, ada yang sedikit berbeda dari acara peluncuran tahun lalu. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (28/8/2015), Apple menetapkan tempat peluncuran yang lebih luas ketimbang tahun lalu. Kali ini, Apple memilih gedung bernama Bill Graham Civic Auditorium, yang juga berlokasi di San Francisco.

Dikatakan, tempat itu bisa memuat hingga 7.000 orang. Tampaknya, peluncuran kali ini bakal dibuat besar-besaran ketimbang sebelumnya.

Sekadar informasi, tahun lalu, Apple memilih gedung Flint Center for the Performing Arts yang mampu memuat hingga 2.400 pengunjung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak seperti biasanya, bocoran mengenai iPhone terbaru ini tidak sebanyak biasanya. Rumor yang beredar selama ini menyebutkan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan menggunakan teknologi Force Touch di layarnya. Kamera yang lebih baik juga akan ditemukan di kedua seri baru tersebut.

Rumor lain menyebutkan, Apple akan memperkenalkan tablet iPad baru, termasuk iPad Pro. Selama ini, banyak yang menyebut iPad Pro sebagai tablet dengan layar jumbo bikinan Apple. Dikatakan, ia akan mengusung layar berbentang 12,2 inci.

Kemungkinan lainnya, kita akan disajikan dengan berbagai informasi perihal iOS 9, OS X El Capitan, dan watchOS 2.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.