Telkomsel Ubah LangitMusik Menjadi Aplikasi

Kompas.com - 11/09/2015, 09:18 WIB
General Manager Video and Music Telkomsel Tengku Ferdi, Artis Marcell, Artis Armand Maulana, Artis Rini Wulandari, dan General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel Aris Sudewo, dalam press conference layanan LangitMusik Telkomsel versi terbaru di Loop Station Mahakam (8/9) Jakarta. TelkomselGeneral Manager Video and Music Telkomsel Tengku Ferdi, Artis Marcell, Artis Armand Maulana, Artis Rini Wulandari, dan General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel Aris Sudewo, dalam press conference layanan LangitMusik Telkomsel versi terbaru di Loop Station Mahakam (8/9) Jakarta.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel memperbarui layanan streaming LangitMusik miliknya. Kini layanan tersebut dapat diakses pengguna Telkomsel melalui aplikasi smartphone Android, iOS dan Windows Phone.

"Tampilan dan nuansa LangitMusik telah kami kembangkan berdasarkan masukan para penggunanya, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati musik," ujar Vice President Telkomsel Digital Lifestyle, Marina Kacaribu melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Rabu (9/9/2015).

"Dengan berbagai tambahan fitur baru tersebut, LangitMusik pun hadir sebagai aplikasi musik digital terbaik di Indonesia," klaimnya.

Aplikasi LangitMusik tersebut, serupa dengan versi web, bisa dipakai untuk mengunduh dalam bentuk mp3 atau mendengarkan musik menggunakan ponsel.

Telkomsel bersama Melon Indonesia mengatur Playlist aplikasi tersebut berdasarkan jenis musik, mood dan tema tertentu. Cara ini diklaim sebagai salah satu kelebihannya karena mempermudah pengguna menemukan lagu kesukaan mereka.

Selain itu, pengguna bisa juga membagikan playlist miliknya ke dalam media sosial seperti Twitter dan Facebook. LangitMusik juga dilengkapi dengan fitur lirik sehingga pengguna bisa memutar lagu dan ikut bernyanyi tanpa harus repot menghafal liriknya.

LangitMusik kini sudah berisi lebih dari 3 juta pilihan lagu. Semuanya merupakan lagu legal dan dilengkapi dengan digital rights management (DRM) untuk melindungi dari pembajakan.

Layanan streaming musik tersebut dibanderol seharga Rp 11 ribu per bulan untuk mendengarkan musik tanpa batas kuota. Sedangkan pelanggan Android bisa menimkatinya gratis selama 7 hari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X