Kompas.com - 16/09/2015, 13:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah empat tahun tumbuh dan berkembang, Snapchat akhirnya mulai memonetisasi layanannya. Aplikasi berbagi video tersebut meluncurkan fitur berbayar bertajuk "Replay".

"Hari ini, Snapchatter bisa menggunakan Replay dengan harga mulai 0,99 dollar AS (sekitar Rp 14.000) untuk tiga konten yang ingin diulang," begitu tertulis pada blog resmi Snapchat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (16/9/2015).

Fitur tersebut bersifat opsional, tergantung kebutuhan pengguna.  Bagi pengguna yang puas diberi kesempatan sekali untuk melihat pesan personal video atau foto, fitur ini mungkin tak menarik.

Tapi, bagi pengguna yang haus akan kesempatan kedua, fitur ini bisa jadi kabar gembira. Sebab terkadang ada momen-momen tertentu yang ingin disaksikan lebih dari satu kali.

Pun begitu, Replay hanya mengakomodir pengulangan konten satu kali. Setelah diberi kesempatan kedua, tak akan ada kesempatan ketiga dan seterusnya, layaknya pada konten yang dibagi teman lewat "Story".

Untuk sementara, fitur ini beoperasi di Amerika Serikat saja. Belum jelas kapan media sosial berlogo hantu tersebut memboyong fitur Replay ke negara-negara lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.