Menjajal Meizu Pro 5, Mirip iPhone Berprosesor Samsung

Kompas.com - 25/09/2015, 13:14 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi


BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan smartphone asal China, Meizu, meluncurkan produk ponsel pintar terbaru bernama Pro 5 dalam sebuah acara di Beijing, China, Rabu (23/9/2015) kemarin.

Smartphone ini merupakan model pertama dalam lini produk baru "Pro" dari Meizu yang mengincar segmen pasar premium, terpisah dari seri "M" dan "MX" dari pabrikan yang sama.

KompasTekno sempat menjajal Pro 5 usai acara peluncuran. Seperti apa kesan yang didapat? Ikuti penelusuran singkat berikut.

Mirip iPhone

Meski namanya berbeda, Pro 5 memiliki tampang yang mirip dengan ponsel-ponsel seri lain dari Meizu. Pabrikan tersebut kini menerapkan cangkang berbahan logam sehingga Pro 5 terasa dingin ketika pertama kali disentuh.

Smartphone ini pun terasa solid dalam genggaman, sekaligus sedikit berat karena ukuran layarnya memang termasuk besar (5,7 inci, 1920x1080).

Oik Yusuf/ Kompas.com Tampak depan dan belakang Meizu Pro 5 versi warna putih dan hitam

Oik Yusuf/ Kompas.com Sisi kanan Meizu Pro 5 memuat tombol daya dan pengatur volume. Slot SIM card dan miro-SD terdapat di sisi kiri.

Penggunaan material logam sesuai dengan tujuan kehadirannya sebagai ponsel kategori "premium", namun tentu ada harga yang harus dibayar.

"Pro 5 adalah model ponsel termahal dari Meizu saat ini," kata General Manager Meizu Ramon Kwok. "Sebelumnya kami hanya memiliki model di kisaran harga 2.400 yuan (Rp 5,4 juta) ke bawah."

Dengan benderol mencapai 3100 yuan atau setara Rp 7,2 juta rupiah untuk versi dengan memori internal 64 GB, Pro 5 memang menandai langkah baru bagi Meizu untuk memasuki segmen menengah-atas.

Tak heran bila kemudian Pro 5 muncul dengan paduan bahan logam dan kaca yang dominan. Bagian punggung ponsel ini yang memuat unit kamera 21 megapixel memiliki tekstur kesat, mirip sisi belakang iPhone 6.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.