Kompas.com - 01/10/2015, 13:56 WIB
Tim Pixar sedang mencoba iPad Pro TwitterTim Pixar sedang mencoba iPad Pro
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beberapa anggota tim animator studio animasi Pixar diberikan kesempatan untuk mencoba tablet terbaru Apple, iPad Pro. Digunakan untuk menggambar, tim tersebut memuji keandalan dari tablet berlayar "raksasa" Apple ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Michael B. Johnson. Ia merupakan penanggung jawab tim yang bertugas untuk membuat alat bagi para animator Pixar.

"Menyenangkan, teman kami dari Apple mengunjungi (kantor Pixar) dan mengizinkan kami mencoba iPad Pro & Pencil untuk uji coba," kicau Johnson, sebagaimana KompasTekno rangkum 9to5Mac, Rabu (30/9/2015).

Dalam kicauannya, iPad Pro dipuji karena kemampuan palm rejection yang dimilikinya. Sekadar informasi, palm rejection membuat layar sentuh tidak akan mengenali telapak tangan sebagai input, ketika telapak sedang diletakkan di bagian layar.

Hal tersebut tentunya akan sangat membantu para animator yang biasa meletakkan telapak tangan di area kerja.

"Dari yang kami lihat hingga saat ini, ia (iPad Pro) memiliki palm rejection yang sempurna," lanjut Johnson.

iPad Pro sendiri hadir dengan layar 12,9 inci menjadi tablet dengan ukuran paling besar yang pernah dibuat Apple.

Spesifikasi yang dimiliki iPad Pro tergolong tinggi, terbukti dalam demonstrasinya iPad Pro mampu menjalankan program AutoCAD hingga memainkan game 3D kelas berat.

Di dalamnya, iPad Pro dimotori chip 64-bit terbaru Apple A9X yang dijanjikan dua kali lebih kencang dibandingkan prosesor terdahulu, yakni A8X pada iPad Air 2. Kemampuan olah grafis A9X pun disebut Schiller setara dengan konsol game.

Kemampuan lainnya mencakup empat buah speaker dan daya tahan baterai selama 10 jam.

Apple juga menyediakan aksesori tambahan untuk iPad Pro berupa keyboard yang akan mengubahnya jadi serupa tablet Surface Pro bikinan Microsoft. Ada juga perangkat stylus bernama Apple Pencil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.