Bos Baru Twitter Ternyata Penggemar Batik Indonesia

Kompas.com - 06/10/2015, 09:50 WIB
Biografi Twitter Adam Bain yang tertulis dirinya sebagai penggemar batik dari Indonesia. Twitter @adambainBiografi Twitter Adam Bain yang tertulis dirinya sebagai penggemar batik dari Indonesia.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Chief Operating Officer (COO) baru untuk Twitter, Adam Bain, mengaku sebagai penggemar kain batik dari Indonesia. Hal tersebut diketahui KompasTekno, Selasa (6/10/2015), setelah membaca mini-biografi yang ditulis Adam Bain di akun Twitter resminya (@adambain).

Selain menulis jabatannya sebagai COO Twitter, ayah dari dua anak, dan fans tim basket Golden State Warriors, Bain juga mendeskripsikan dirinya sebagai "Batik fan" dalam biografi singkatnya.

Menjelaskan tentang apa itu batik, Bain menulis, "It's an Indonesia thing, you wouldn't understand," atau lebih kurang berarti "cuma orang Indonesia yang tahu."

Tidak diketahui dari mana Adam Bain mengenal kain tradisional batik yang menjadi bagian dari budaya Indonesia ini. Namun, pada 28 Agustus 2014 lalu, Bain diketahui berkunjung ke Indonesia dan memamerkan foto selfie atau tepatnya wefie-nya mengenakan baju batik, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Twitter @adambain Adam Bain mengenakan baju batik di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Agustus 2014.
Saat itu, Bain yang menjabat sebagai President of Global Revenue and Partnership Twitter mengumumkan bahwa Twitter akan segera buka kantor di Indonesia.

Pada 21 Agustus 2015 lalu, Bain juga kembali pamer baju batik yang ia pakai, lewat Twitter. Namun, kali ini ia memakainya di kantor Twitter di San Francisco.

Adam Bain diangkat menjadi Chief Operating Officer Twitter yang baru oleh CEO Twitter, Jack Dorsey, pada Senin (5/10/2015) lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"We are naming @adambain COO of Twitter, we're working to change the composition of our Board, and I will serve as CEO of Twitter and Square!" tulis Jack Dorsey lewat akun Twitter-nya.

Jack Dorsey sendiri juga ditetapkan menjadi CEO permanen Twitter setelah menjabat sebagai pimpinan sementara setelah pejabat sebelumnya, Dick Costolo, mengundurkan diri.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Twitter
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.