Kompas.com - 06/10/2015, 15:43 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - BlackBerry telah mengumumkan secara resmi akan membuat smartphone dengan sistem operasi Android, yang diberi nama BlackBerry Priv. Perusahaan tersebut bahkan sudah memamerkan foto-foto resmi Priv.

Namun, BlackBerry belum mempublikasi detil spesifikasi dariPriv tersebut. Kini, berkat artikel hands-on yang dibuat oleh situs N4BB, BlackBery Priv diketahui menggunakan prosesor 64-bit dan bisa merekam video 4K.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (6/10/2015), kemungkinan besar prosesor yang diusung BlackBerry adalah prosesor enam-core milik Qualcomm Snapdragon 808, walau hal ini masih perlu dikonfirmasi lagi.

Selain itu, kemampuan video 4K (empat kali Full HD) yang dimiliki Priv memiliki kecepatan 30 fps yang dihasilkan oleh kamera belakang resolusi 18 megapiksel.

BlackBerry Priv dengan ukuran layar 5,5 inci tersebut juga diketahui memiliki layar lengkung di kedua sisinya, kemungkinan layar tersebut dipasok oleh Samsung.

Priv menurut rencana akan diluncurkan BlackBerry pada akhir tahun ini, kemungkinan di pasar Amerika Serikat (AS) dan Kanada terlebih dahulu.

Hingga kini, BlackBerry belum mengumumkan berapa harga smartphone Android pertamanya itu, namun BlackBerry menggadang-gadangnya sebagai smartphone Android dengan fitur keamanan tingkat tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.