Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry "Android" Priv Bisa Rekam Video 4K

Kompas.com - 06/10/2015, 15:43 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry telah mengumumkan secara resmi akan membuat smartphone dengan sistem operasi Android, yang diberi nama BlackBerry Priv. Perusahaan tersebut bahkan sudah memamerkan foto-foto resmi Priv.

Namun, BlackBerry belum mempublikasi detil spesifikasi dariPriv tersebut. Kini, berkat artikel hands-on yang dibuat oleh situs N4BB, BlackBery Priv diketahui menggunakan prosesor 64-bit dan bisa merekam video 4K.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (6/10/2015), kemungkinan besar prosesor yang diusung BlackBerry adalah prosesor enam-core milik Qualcomm Snapdragon 808, walau hal ini masih perlu dikonfirmasi lagi.

Selain itu, kemampuan video 4K (empat kali Full HD) yang dimiliki Priv memiliki kecepatan 30 fps yang dihasilkan oleh kamera belakang resolusi 18 megapiksel.

BlackBerry Priv dengan ukuran layar 5,5 inci tersebut juga diketahui memiliki layar lengkung di kedua sisinya, kemungkinan layar tersebut dipasok oleh Samsung.

Priv menurut rencana akan diluncurkan BlackBerry pada akhir tahun ini, kemungkinan di pasar Amerika Serikat (AS) dan Kanada terlebih dahulu.

Hingga kini, BlackBerry belum mengumumkan berapa harga smartphone Android pertamanya itu, namun BlackBerry menggadang-gadangnya sebagai smartphone Android dengan fitur keamanan tingkat tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com