Twitter Berencana PHK Karyawan

Kompas.com - 12/10/2015, 09:33 WIB
Logo Twitter. BBCLogo Twitter.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Twitter dikabarkan akan melakukan efisiensi perusahaan seiring dengan kinerja bisnis yang menurun. Perusahaan microblogging tersebut akan memutus hubungan kerja (PHK) sebagian karyawannya.

Sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa rencana PHK akan dilakukan pada pekan depan. Hingga kini belum jelas berapa banyak karyawan yang akan di-PHK, namun bisa saja hal tersebut akan terjadi di seluruh departemen dalam Twitter.

Di saat bersamaan, perusahaan microblogging itu memang sedang merombak struktur tim teknisi mereka agar lebih efisien. Kemungkinan terbesar, masih menurut sumber tersebut, PHK paling banyak akan terjadi pada para teknisi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Recode, Minggu (11/10/2015), Twitter menolak memberi tanggapan terkait bocoran tersebut. Juru bicara mereka cuma merespon dengan mengatakan, "Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi."

Program efisiensi yang bocor itu sebenarnya searah dengan keinginan CEO baru mereka, Jack Dorsey untuk membuat perusahaannya lebih fokus. Juni lalu saja dia mengatakan bahwa proyek-proyek di dalam Twitter mesti diklarifikasi ulang dan dia merombak tim produk untuk mewujudkan hal itu.

Orang-orang yang dekat dengan perusahaan tersebut sudah cukup lama beranggapan bahwa Twitter memiliki terlalu banyak pegawai, terutama dalam divisi teknisi. Kuartal terakhir saja mereka memiliki total pegawai 4.100 orang di seluruh dunia.

Jumlah tersebut dua kali lipat lebih besar dibandingkan jumlah karyawannya pada kuartal kedua 2013, sebelum mengajukan penawaran saham perdana, yaitu sekitar 2.000 orang. Sedangkan jumlah pengguna mereka sejak masa itu hanya tumbuh kurang dari 50 persen.



Sumber Recode

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X