Facebook Uji Coba Fitur "Shopping" untuk Belanja Online

Kompas.com - 15/10/2015, 10:03 WIB
Fitur teranyar Facebook bertajuk SlashGearFitur teranyar Facebook bertajuk "Shopping" tengah diuji coba
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook tengah menguji fitur bertajuk "Shopping". Hal ini adalah bukti lebih lanjut bahwa media sosial sedang berlomba-lomba merambah pasar e-commerce.

Shopping merupakan tab baru yang tersemat pada menu "More" di Facebook. Kala menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk.

Tak perlu khawatir jika Shopping bakal menyerupai spam. Dilansir KompasTekno, Selasa (13/10/2015) dari SlashGear, Facebook mengklaim konten yang tertera pada Shopping bakal sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Hal ini dimungkinkan karena sebelumnya Facebook telah mencocokkan konten dengan data personal pengguna. Jadi, antara pengguna satu dan lainnya, konten Shopping yang disuguhkan akan berbeda-beda.

"Kami sedang mencari cara agar orang-orang dapat menemukan produk yang dicari dengan lebih mudah secara mobile. Dengan ini pengalaman berbelanja akan lebih gampang dan para pebisnis bisa meningkatkan produktivitas penjualannya." kata perwakilan Facebook.

Diketahui, sebelumnya Twitter telah menelurkan tombol "Buy" pada layanannya untuk memudahkan pengguna berbelanja online lewat platform mikroblog tersebut.

YouTube juga telah menambahkan "Shopping ads" pada layanannya. Yakni untuk menampilkan harga dan tautan untuk membeli produk pada video-video terkait.

Saat ini, fitur teranyar Facebook baru bisa dijajal oleh beberapa pengguna. Belum jelas kapan fitur ini bakal dirilis resmi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber SlashGear

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X