23 Oktober, Xperia Z5 Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 22/10/2015, 08:05 WIB
Trio Sony Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium Sony Mobile CommunicationTrio Sony Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony resmi memperkenalkan trio Xperia "Z5", "Z5 Compact" dan "Z5 Premium" pada ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman, September lalu. Kini, Sony siap memboyong flagship teranyarnya ke tanah air.

Dua hari lagi, atau 23 Oktober 2015, duet Z5 dan Z5 Compact sudah bisa dipesan melalui situs belanja Dino Market. Ketersediaan resminya baru pada 4 November 2015.

Sementara itu, varian paling unggul dari trio tersebut, Z5 Premium, belum dijadwalkan masuk ke pasar Indonesia.

"Nanti akan menyusul, tapi untuk sekarang baru Z5 dan Z5 Compact," kata Head of Marketing Sony Mobile Communication Indonesia Ika Paramita, Rabu (21/10/2015) pada acara "Preview Xperia Z5" di Restoran Kembang Goela, Jakarta.

Seperti yang sudah-sudah, kamera menjadi andalan Sony dalam memamerkan ponsel buatannya. Jika Z3 Plus dibenamkan lensa 20,7 megapiksel, Z5 bersaudara menunjukkan peningkatan kualitas dengan lensa kamera 23 megapiksel.

Dengan spesifikasi lensa dan sensor demikian, Sony mengklaim gambar yang dihasilkan tak hanya tajam dan jernih, namun juga bisa di-zoom hingga lima kali tanpa terjadi penurunan kualitas yang signifikan.

Selain itu, keluarga Xperia Z5 juga mengembangkan teknologi autofocus yang diklaim tercepat saat ini. Hanya dalam waktu 0,03 detik, objek yang dibidik sudah otomatis fokus.

Fitur andalan lainnya adalah pemindai sidik jari untuk membuka kunci ponsel. Pengguna cukup menyentuh tombol kunci di sisi samping perangkat.

"Pemindai jari ini bisa mengakomodir hingga 5 sidik jari," kata Ika.

Lalu, apa perbedaan tiga bersaudara Xperia Z5?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X