Uber Mau Bikin "Street View" ala Google?

Kompas.com - 22/10/2015, 14:45 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Uber dikabarkan memiliki mobil yang mirip Google "Street View Car". Namun, mobil bertajuk "Map-Mapping Car" tersebut tak diproyeksikan untuk menghimpun gambar 360 layaknya yang dilakukan Google.

Dilansir KompasTekno, Kamis (21/10/2015) dari Techcrunch, Map-Mapping Car dirancang dengan tujuan yang lebih sederhana namun mendasar.

Yakni untuk mengoleksi gambar guna meningkatkan kemampuan akurasi peta dan akurasi waktu sampai penumpang (ETA-estimation time arrive) di tempat tujuan. "Ketepatan kalkulasi tersebut sangat penting untuk pengalaman pengguna Uber," kata perwakilan Uber.

Dengan begitu, penumpang bisa lebih percaya pada kemampuan ETA dan rute yang terpampang pada peta Uber.

Penggodokan Map-Mapping Car dilakukan Microsoft. Diketahui, Juni 2015 lalu Uber telah mengakuisisi beberapa aset layanan peta Microsoft "Bing" beserta 100 pekerjanya.

Satu Map-Mapping Car terdiri dari kamera multi-angle dan alat-alat pendukung pemetaan lainnya. Mobil tersebut pertama kali terlihat di Pittsburg, California, AS.

Untuk sementara, Map-Mapping Car memang baru berkelana di wilayah AS. Uber belum mengemukakan rencana untuk ekspansi Map-Mapping Car ke negara-negara lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.