Kompas.com - 22/10/2015, 15:27 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Entah disengaja atau tidak, BlackBerry telah membuka laman pemesanan dari smartphone berbasis Android pertamanya, Priv, di Shop BlackBerry. Melalui laman tersebut, terkuak harga dan juga spesifikasi detail yang selama ini masih misterius.

Menariknya, laman pemesanan itu tidak "berumur panjang". Menurut pantauan KompasTekno, situs Shop BlackBerry sudah tidak lagi menampilkan laman tersebut. Ada kemungkinan, pihak BlackBerry secara tidak sengaja membuat live laman tersebut.

Phone Arena Laman pre-order BlackBerry Priv

Untungnya, sebelum diturunkan, ada beberapa pihak yang berhasil menyimpan gambar laman tersebut. Nah, menurut hasil screenshot tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (22/10/2015), BlackBerry Priv bakal dijual dengan harga resmi yang cukup tinggi, yakni 750 dollar AS atau sekitar Rp 10,1 juta.

Setelah melakukan pemesanan, pembeli tidak akan langsung mendapatkan produk tersebut. Smartphone dengan desain slider ini dijanjikan akan dikirim pada 16 November mendatang.

BlackBerry tampak sangat serius dalam mengembangkan Priv. Hal tersebut terbukti dengan dibenamkannya berbagai spesifikasi kelas atas.

Berdasarkan laman tersebut, BlackBerry Priv diketahui menggunakan layar berbentang 5,4 inci dengan layar lengkung di kedua sisinya. Layar ini sudah mendukung resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan dilindungi kaca Gorilla Glass buatan Corning.

Priv juga dibekali dengan SoC Snapdragon 808 hexa-core, GPU Adreno 418, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Uniknya, pengguna bisa menambah penyimpanan itu dengan kartu memori berkapasitas hingga 2 TB.

Selain itu, Priv memiliki kamera Schneider-Kreuznach 18 megapiksel dengan fitur OIS di bagian belakang, kamera 2 megapiksel di bagian depan, dan baterai 3.410 mAh dengan kemampuan rapid charging.

Masih belum diketahui, kapan Priv bakal masuk ke Indonesia. Banderol harga dari perangkat ini di Tanah Air pun belum dibeberkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.