Kompas.com - 30/10/2015, 12:09 WIB
Harga smartphone Android OnePlus 2 OnePlusHarga smartphone Android OnePlus 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - OnePlus membuat sebuah keputusan yang membuat penggemarnya kecewa. Oleh karena ada beberapa kendala regulasi, smartphone Android andalan OnePlus 2 ternyata batal dirilis di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Thandari, mengaku memang telah mendengar banyak "suara sumbang" di mana-mana. Para penggemar dikatakannya menyuarakan kekecewaannya melalui forum milik OnePlus sendiri, media sosial, dan forum seperti Kaskus.

"Bahkan, sampai ada yang WA (mengirim pesan via WhatsApp) ke saya," ungkap Shinta kepada KompasTekno di acara peluncuran OnePlus X di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Mengetahui hal tersebut, OnePlus memahami kekecewaan dari penggemar setianya. Apalagi, sebelumnya OnePlus 2 sudah dijanjikan untuk hadir di Indonesia. Sebelumnya, OnePlus memang sudah memperkenalkan perangkat ini kepada beberapa media dan juga komunitas pecinta OnePlus.

"Kami sudah berusaha sekuat tenaga, tetapi apa daya, untuk saat ini OnePlus 2 masih belum bisa dibawa masuk ke Indonesia," kata Shinta.

Lantas, apakah untuk ke depannya OnePlus bakal terus berupaya untuk membawa masuk smartphone tercanggihnya itu? Untuk saat ini, OnePlus dikatakan akan melihat ke depan dan berfokus ke OnePlus X, perangkat yang baru dirilisnya itu.

"Saat ini, statusnya masih batal. Cuma untuk ke depannya, jika ada kebijakan baru lagi, mungkin akan kita coba lagi," tutur Shinta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

One Plus X, penebus "dosa"

Nah, untuk mengobati rasa kekecewaan para penggemarnya, OnePlus bakal merilis OnePlus X ke pasar Tanah Air. Perangkat ini diklaim bakal menari perhatian penggemar dengan desainnya yang menarik, meski tidak sekencang OnePlus 2.

"Untuk menutup kekecewaan itu, hadir sebuah produk yang tidak terlalu mahal, tapi bagus," kata Gregorious Eddie Yap, Marketing Manager OnePlus Indonesia, kepada KompasTekno.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.