Dijual Rp 8,2 Juta, Tablet "Raksasa" Samsung Dinilai Kemahalan

Kompas.com - 31/10/2015, 10:22 WIB
Samsung Galaxy View SamsungSamsung Galaxy View
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
Sempat menjadi misteri, harga tablet "raksasa" Galaxy View akhirnya terkuak juga. Tablet berukuran 18,4 inci ini nantinya akan dijual dengan banderol 599 dollar AS atau sekitar Rp 8,2 juta.

Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan Galaxy View versi WiFi (tanpa dukungan jaringan seluler) dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Pengguna nantinya bisa melengkapinya dengan kartu memori microSD, jika merasa dibutuhkan.

Sebagaimana KompasTekno kutip dari The Verge, Jumat (30/10/2015), harga tersebut dinilai relatif tinggi untuk tablet dengan dukungan resolusi 1080 piksel dan spesifikasi yang diusungnya.

Sebagai contoh, iPad Air 2 versi WiFi only dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB dijual dengan harga yang sama, yakni 599 dollar AS. iPad Air 2 pun sudah mendukung resolusi layar yang lebih tinggi, yakni 2.048 x 1.536 piksel. Meskipun begitu, bentang layar di antara keduanya memang berbeda jauh.

Dari segi spesifikai, Galaxy View memang tidak terlalu mentereng. Ia dibekali prosesor 1,6 GHz octa-core, RAM 2 GB, dan berjalan di Android 5.1.1.

Selain itu, terdapat kamera 2,1 megapiksel di bagian depannya, kemungkinan hadir untuk kepentingan video call. Ada juga baterai 5.700 mAh yang dapat menghidupi perangkat selama 8 jam dalam sekali charge.

Samsung sendiri tidak berharap bahwa tablet yang disebutnya sebagai gadget Android terbesar itu bakal dibawa ke mana-mana, seperti iPad atau Galaxy Tab. Ia lebih ditujukkan untuk menikmati konten video dan digunakan di rumah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.