Kompas.com - 01/11/2015, 13:31 WIB
Harga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015). The VergeHarga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015).
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Apple kabarnya akan segera memulai penjualan iPad Pro pada 11 November mendatang. Sumber menyebutkan bahwa penjualan tersebut dilakukan baik secara offline maupun online.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Mac, Sabtu (31/10/2015), pada 11 November nanti bukan cuma tablet saja yang akan mulai dijual. Aksesoris utama seperti Apple Pencil dan Smart Keyboard pun sudah tersedia.

iPad Pro adalah tablet pertama Apple yang dibuat dalam ukuran "jumbo", mencapai 12,9 inci atau hanya berselisih sedikit saja bila dibandingkan dengan ukuran layar laptop MacBook Air 13 inci.

Dengan layar sebesar itu, diharapkan bisa memuluskan aktivitas multitasking pengguna tablet. Apalagi mereka juga sudah merilis fitur baru bernama Split View.

Apple menjual tablet jumbo itu dengan banderol mulai dari 799 dollar AS atau sekitar Rp 11 juta. Pilihannya terdiri dari memori berkapasitas 32GB atau 128 GB dengan konektivitas WiFi.

Ada juga versi yang bisa dihubungkan ke jaringan 4G LTE, khusus untuk ukuran 128 GB. Namun harganya lebih mahal, yaitu di atas 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 13 juta.

Sebelumnya, raksasa teknologi California itu cuma mengatakan bahwa tablet jumbo mereka akan tersedia di peritel mulai November mendatang, tanpa menjelaskan waktu tepatnya.

Tapi sumber internal sudah mengonfirmasi bahwa Apple sedang melakukan training mengenai iPad Pro untuk menyiapkan staff-staff customer service mereka. Jadwalnya, training ini akan selesai pada 6 November atau sekitar lima hari menjelang prediksi tanggal penjualannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.