Penerus Lumia 950 Pakai Chip Snapdragon 820?

Kompas.com - 02/11/2015, 13:06 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan tengah mempersiapkan duet flagship penerus Lumia 950 dan 950 XL. Walau namanya masih misterius, duet tersebut disinyalir bakal rilis pada kuartal ketiga 2016.

Jika Lumia 950 dan 950 XL masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan 810, duet berikutnya akan lebih garang.

Dilansir KompasTekno, Senin (2/11/2015) dari PhoneArena, Microsoft tengah menguji coba chipset Snapdragon 820 untuk duet flagship misteriusnya.

Diketahui, Snapdragon 820 merupakan prosesor 64-bit yang dilengkapi GPU Adreno 530. Kecepatan pengolah grafis ini 40 persen lebih tinggi dibandingkan GPU Adreno 430 yang digunakan pada Snapdragon 810.

Isu panas yang merongrong Snapdragon 810 juga dikatakan tak akan terulang pada Snapdragon 820.

Terutama pada flagship misterius Microsoft, pabrikan tersebut dikatakan akan menyematkan teknologi pendingin yang juga dipatrikan pada Lumia 950 XL.

Ini barulah rumor awal yang beredar tentang smartphone misterius Microsoft. Perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut masih enggan berkomentar panjang lebar.

Untuk November ini, Microsoft telah merencanakan pemasaran resmi duet Lumia 950 dan 950 XL di beberapa negara. Sedangkan Surface Phone direncanakan akan menyusul setelahnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.