Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Ini Bisa Jadi Rokok Elektronik

Kompas.com - 09/11/2015, 08:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - sebuah perusahaan rintisan digital (startup) bernama Vaporcade membuat peranti smartphone Android yang juga bisa berfungsi sebagai rokok elektronik (vaporizer). Smartphone tersebut diberi nama Jupiter.

Menurut Vaporcade, seperti dikutip KompasTekno dari Android Authority, Sabtu (8/11/2015), Jupiter adalah smartphone yang tersedia dalam varian koneksi 3G dan 4G yang masing-masing dijual dengan harga 299 dollar AS (Rp 4 juta) dan 499 dollar AS (Rp 7 juta).

Vaporcade yang bisnis utamanya adalah berjualan rokok elektronik, menyediakan dua pilihan corak warna ponsel Jupiter, hijau untuk varian 3G dan biru untuk varian 4G. Saat ini, Jupiter sudah bisa dipesan di situs resmi Vaporcade di tautan berikut ini.

Android Jupiter pada dasarnya adalah smartphone Android 4.4 KitKat dengan casing vaporizer yang menyelubungi smartphone.

Vaporcade Ponsel Android Jupiter yang juga berfungsi sebagai rokok elektronik buatan Vaporcade.
Mouthpiece atau tempat pengguna menghisap uap/asap berada di bagian atas, sepintas bentuknya menyerupai antena telepon seluler jaman dahulu.

Chamber vaporizer-nya memiliki kapasitas 5,8 ml yang juga berada di bagian atas smartphone menyatu dengan mouthpiece.

Sementara untuk ponselnya sendiri, tidak banyak informasi spesifikasi di website Vaporcade, selain sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dijalankan.

Kemungkinan besar, melihat OS yang dijalankan serta banderol harganya, ponsel ini merupakan ponsel Android kelas menengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com