Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dongkrak Pariwisata, Telkomsel 4G-kan Yogyakarta

Kompas.com - 14/11/2015, 14:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis


YOGYAKATA, KOMPAS.com - Kota Yogyakarta menjadi kota ke-10 yang dijangkau oleh jaringan teknologi internet mobile generasi ke-4 (4G LTE) Telkomsel. Peresmian layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Pelajar itu diresmikan pada Sabtu (14/11/2015) di lingkungan Kraton Yogyakarta

Hadir dalam acara peluncuran layanan tersebut adalah Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah serta Wali Kota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti.

Dalam sambutannya, Ririek berujar bahwa sebagai kota wisata,  4G LTE Telkomsel di Yogyakarta bisa menggerakkan dunia pariwisata lebih lanjut.

"Kalau ada wisatawan asing dari negara yang 4G-nya lebih develop, mereka merasa internet cepat seperti di negaranya, mereka akan tinggal lebih lama," kata Ririek.

Sementara Wali Kota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti mengatakan rasa terima kasihnya kepada Telkomsel karena mensegerakan layanan 4G di kotanya.

"Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya melayani trem komuniksi berbasis data bagi warga Yogyakarta," kata Haryadi.

Untuk memperkenalkan layanan 4G LTE berikut ekosistemnya, yaitu ponsel 4G dan berbagainaplikasi, Telkomsel mengadakan 4G LTE Carnival di pusat-pusat perbelanjaan di kota Yogyakarta, seperti Jogja Tronic, Ambarukmo Plaza, dan GraPari Sudirman.

Pelanggan Telkomsel dapat menukarkan kartu SIM mereka dengan uSIM atau membeli kartu perdana baru yang mendukung teknologi 4G. Selain dari sisi kartu SIM, layanan 4G juga hanya bisa dinikmati dengan perangkat smartphone yang mendukung.

Untuk mengetahui perangkat smartphone apa saja yang telah mendukung 4G LTE Telkomsel, kunjungi tautan berikut ini:  http://internet.telkomsel.com/4g-lte/perangkat

Selain Yogyakarta, kota-kota lain yang telah disambangi jaringan 4G LTE Telkomsel adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Mataram, Manada, dan Batam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com