Kompas.com - 18/11/2015, 16:32 WIB
LG L15G Ars TechnicaLG L15G
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Umumnya smartphone Android murah dibanderol dengan rentang harga tak jauh dari Rp 1 juta. Tapi dua jenis smartphone buatan LG ini dibanderol jauh di bawah harga tersebut.

Ya, tawaran super murah itu diberikan oleh perusahaan ritel Walmart di Amerika Serikat (AS). Harga awalnya sebesar 60 dollar AS atau setara Rp 800.000, namun mereka mendiskonnya hingga bisa dibawa pulang dengan tebusan 10 dollar AS atau sekitar Rp 130.000.

Untuk mendapatkan ponsel murah sejenis ini, biasanya pengguna dibuat terikat kontrak dan wajib membayar biaya dengan jumlah tertentu setiap bulan. Namun tidak demikian halnya dengan smartphone Android ini, yaitu LG "Sunrise" L15G dan "Lucky" L16G.

Perlu diperhatikan, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Ars Technica, Rabu (18/11/2015), walaupun tidak terikat kontrak pembayaran, kedua smartphone tersebut sama-sama dikunci pada jaringan operator setempat, Tracfone.

Sebagai ponsel super murah, spesifikasi keduanya tergolong lumayan. Layarnya berupa panel LCD dengan resolusi 480 x 320 piksel, dapur pacu Qualcomm Snapdragon 200 quad core 1,2 GHz serta memori penyimpanan 4 GB.

Keduanya sama-sama mengadopsi sistem operasi Android 4.4, yang sudah berusia dua tahun, dan dipercantik user interface milik LG. Pengguna juga mendapatkan spesifikasi lain berupa kamera utama 3 megapiksel, baterai 1540 mAh, hingga slot MicroSD untuk memperluas memori penyimpanan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.