Xiaomi Redmi Note 3 Ternyata Ada Dua Versi

Kompas.com - 25/11/2015, 11:41 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ponsel terbaru Xiaomi, Redmi Note 3 ternyata dibuat dalam dua versi. Mereka menyebutnya sebagai versi standar dan versi high end, masing-masing dengan sedikit perbedaan pada spesifikasinya.

Mulai dari ukuran layar, prosesor yang digunakan, kekuatan kamera, hingga sensor sidik jari, semuanya masih sama. Perbedaannya ada pada graphics processing unit (GPU), RAM serta memori internal.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari situs resmi Xiaomi, Rabu (25/11/2015), versi standar dibekali dengan GPU PowerVR G6200 550 MHz, RAM 2 GB serta memori internal 16 GB eMMC 5.0.

Sedangkan versi high end memiliki GPU PowerVR G6200 700 MHz, RAM 3 GB, dan memori internal berkapasitas 32 GB eMMC 5.0.

Harga banderol kedua versi itu pun berbeda, kurang lebih terpaut 200 yuan atau sekitar Rp 200 ribuan.

Versi standar bisa ditebus dengan harga 899 yuan atau sekitar Rp 1,9 juta, sementara versi high end mesti merogoh tebusan seharga 1099 yuan atau setara Rp 2,3 juta.

Sebelumnya, akun Twitter resmi @xiaomi mengungkap detil spesifikasi Redmi Note 3. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p serta bodi berbalut logam.

Selain itu juga ada fitur unggulan berupa sensor sidik jari yang dapat digunakan untuk mengunci ponsel. Xiaomi mengklaim bahwa sensor tersebut memiliki kinerja cepat, cuma butuh 0,3 detik saja untuk membuka ponsel yang terkunci.

Xiaomi membekali sebuah prosesor MediaTek Helio X10 octa core sebagai otak pemrosesan ponsel ini. Kebutuhan pasokan daya dipercayakan pada sebuah baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang tergolong jumbo untuk ukuran kapasitas sebuah baterai ponsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mi.com


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.