Google Rayakan Ulang Tahun ke-141 Lucy Maud Montgomery

Kompas.com - 30/11/2015, 10:49 WIB
Senin (30/11/2015), Google Doodle untuk memperingati hari ulang tahun novelis asal Kanada, Lucy Maud Montgomery GoogleSenin (30/11/2015), Google Doodle untuk memperingati hari ulang tahun novelis asal Kanada, Lucy Maud Montgomery
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google selalu menampilkan tampilan khusus di halaman utamanya untuk memperingati hari bersejarah. Tampilan tersebut berupa desain dekoratif logo Google yang biasa disebut Doodle.

Google Doodle hari ini, Senin (30/11/2015), memperingati ulang tahun penulis asal Kanada Lucy Maud Montgomery yang ke-141.

Doodle tersebut terdiri dari tiga buah animasi yang akan muncul bergantian ketika pengguna me-refresh halaman utama Google. Gambar-gambar ilustrasi tersebut dibuat oleh seorang ilustrator bernama Olivia Huynh.

Olivia mengaku sangat menyukai novel karya Lucy Maud Montgomery, Anne of Green Gables. Oleh karena itu, Huynh menggunakan adegan-adegan penting dari novel tersebut sebagai ilham dari Doodle yang dikerjakannya.

Google Google Doodle

Doodle pertama memperlihatkan Anne Shirley, karakter utama dari novel tersebut, sedang menulis di secarik kertas. Di sampingnya, terlihat temannya sedang membaca buku.

Google Google Doodle

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan, doodle kedua memperlihatkan Shirley sedang memakan kue, dikelilingi oleh keluarganya. Saat memakan kue tersebut, warna muka Shirley berubah menjadi hijau.

Gambar terakhir, memperlihatkan Shirley yang sedang menyeberangi jembatan.

Montgomery menulis novel pertamanya pada tahun 1905. Awal karirnya sendiri tidak berjalan begitu mulus. Hasil karyanya ditolak oleh beberapa penerbit.

Beberapa tahun kemudian, Montgomery kembali memasukkan hasil karyanya ke penerbit. Bedanya, kali ini ia berhasil.

Salah satu novel karangannya yang terkenal adalah Anne of Green Gables. Novel untuk anak-anak tersebut menceritakan petualangan seorang gadis berambut merah, Anne Shirley, di Price Edward Island, Kanada.

Novel tersebut menjadi salah satu buku paling populer di Kanada, diterjemahkan ke 20 bahasa, dan terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia.

Selain novel tersebut, Montgomery juga menulis ratusan puisi, cerita pendek, dan beberapa novel lain. Lucy Maud Montgomery merupakan wanita asal Kanada pertama yang menjadi anggota dari British Royal Society of Arts dan juga mendapat gelar Officer of the Order dari kerajaan Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X