Ponsel Dua Kamera Depan Lenovo Hadir di Indonesia

Kompas.com - 03/12/2015, 17:30 WIB
Lenovo Vibe S1 Yoga Hastyadi Widiartanto/KompasTeknoLenovo Vibe S1
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo resmi meluncurkan ponsel tipe Vibe S1 buatannya di Indonesia. Ponsel flagship terbaru ini mengandalkan dua unit kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi mengatakan ponsel ini memang dibuat dengan mempertimbangkan tren selfie. Kedua kamera tersebut bisa dipakai dan, menurutnya, merupakan yang pertama di Indonesia.

"Meski dipakai untuk selfie, tapi dua kamera depan ini membuat selfie jadi tak biasa. Pengguna bisa memakainya untuk membuat foto yang kreatif," terangnya.

Kamera depan berkekuatan 8 megapiksel milik Lenovo Vibe S1 berfungsi sebagai alat pengambil gambar utama. Sedangkan kamera depan 2 megapiksel sebagai alat tambahan yang berfungsi mengukur kedalaman ruang.

Dengan cara demikian, hasil jepretan menggunakan dua kamera bisa diedit fokusnya, atau menghapus latar belakang dan menggantinya dengan latar lain.

"Memanfaatkan dua kamera ini, fokus jadi bisa diatur setelah foto diambil. Kan kalau selfie biasanya ada yang suka photo bomb, karena itu dengan fitur objek yang tak diinginkan bisa dibuat samar," imbuh 4P Manager, Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Anvid Erdian.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KompasTekno Dari kiri ke kanan: 4P Manager, MBG Lenovo Indonesia, Anvid Erdian dan Country Lead MBG Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi

Spesifikasi lainnya, Lenovo Vibe S1 memiliki kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detection auto focus serta dual tone LED flash.

Urusan pemrosesan ditangani oleh prosesor MediaTek Octa Core 64 bit, RAM 64 GB, serta memori internal 32GB. Kapasitas memori bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128 GB.

Lenovo membuka preorder ponsel ukuran 5 inci tersebut mulai hari ini, dengan janji produk akan dikirimkan pada 14 Desember mendatang. Pengguna bisa memperolehnya secara online atau offline dengan harga banderol Rp 3,999 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X