GoPro Potong Harga Kamera Terbaru hingga Setengahnya

Kompas.com - 07/12/2015, 09:52 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Awal 2015, GoPro merilis Hero 4 Session dengan harga 400 dollar AS atau Rp 5,5 juta. Kamera mungil berlensa wide-angle tersebut menuai pujian dari para pencinta kamera.

Namun, belum genap setahun Session beredar di pasaran, GoPro menurunkan harga kamera aksi model teranyarnya ini, sebagaimana kabar yang dilansir TrustedReview dan dirangkum KompasTekno, Minggu (12/6/2015).

Kini, harga Hero 4 Session dibanting hingga menjadi 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta, hanya setengah dari harga banderolnya kala pertama diluncurkan.

Potongan dramatis tersebut bersifat permanen, dan bukan dalam rangka promo periodik menyambut hari tertentu atau promo cuci gudang.

Alasan GoPro memangkas harga belum diungkap. Yang jelas, hal ini bisa dibilang sebagai kabar gembira bagi siapa saja yang berniat membeli Hero 4 Session.

Kamera beresolusi 1.080 piksel tersebut memiliki lensa wide-angle 170 derajat. Di antara saudara seri Hero 4 lainnya, Session dirancang dengan ukuran yang lebih kecil sehingga lebih fleksibel.

Belum jelas kapan kamera Hero 4 Session yang dijual di Indonesia akan mengalami penyesuaian harga. Hingga kini, kamera tersebut masih dijual dengan harga kisaran Rp 5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.