Xiaomi, Apple, dan Fitbit Rajai Pasaran "Wearable Device"

Kompas.com - 07/12/2015, 10:49 WIB
Acer Liquid Leap. AcerAcer Liquid Leap.
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Laporan kuartal ketiga 2015 dari IDC membeberkan tiga vendor paling populer untuk pasar wearable device seperti smartwatch atau gelang pintar. Mereka berturut-turut adalah Fitbit, Apple dan Xiaomi.

Dilansir KompasTekno, Senin (7/12/2015) dari Techcrunch, Fitbit menguasai 22,2 persen pasar wearable. Tepatnya, 4,7 juta unit produk Fitbit terjual pada kuartal ketiga ini.

Sementara itu, di posisi kedua, Apple meraup pasar 18,6 persen atau menjual 3,9 juta produknya. Kedudukan ketiga ditempati Xiaomi yang menjual 3,7 juta produk atau berkontribusi terhadap 17,4 persen penjualan total wearable.

Dalam laporan, penjualan wearable Fitbit meningkat 101,7 persen dari tahun ke tahun. Sementara Xiaomi menjulang jauh hingga 815,4 persen.

Hal tersebut tak terlepas dari posisi China sebagai pasar wearable terbesar di dunia. Hampir 100 persen wearable yang digunakan masyarakat China bermerek Xiaomi.

Maka dari itu, China bukanlah pasar yang disasar Fitbit. Pabrikan tersebut menargetkan pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia selain China.

Peningkatan penjualan para vendor secara keseluruhan juga memperlihatkan tingginya minat masyarakat modern pada wearable.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TechCrunch
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X