BlackBerry Jual 700.000 Ponsel, Android Priv Paling Banyak?

Kompas.com - 21/12/2015, 11:54 WIB
BlackBerry Priv yang didemokan oleh CEO BlackBerry John Chen. ist.BlackBerry Priv yang didemokan oleh CEO BlackBerry John Chen.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - CEO BlackBerry, John Chen mengatakan bahwa penjualan smartphone Android pertamanya, BlackBerry Priv sejauh ini cukup positif, walau Chen tidak menyebut angka pastinya.

"Penjualannya di 30 hari pertama cukup positif," kata Chen dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Senin (21/12/2015).

"Saya tidak ingin terlalu menggembar-gemborkannya, ini ponsel yang mahal," imbuh Chen.

Walau Chen tiak mengungkap angka pasti penjualan Priv, namun perusahaan mengungkap penjualan ponselnya secara keseluruhan dalam kuartal terakhir, yaitu 700.000 ponsel.

Angka tersebut sedikit rendah dari perkiraan analis yang memprediksi BlackBerry mampu menjual 900.000 perangkat hingga akhir tahun 2015.

BlackBerry juga mengungkap rata-rata harga perangkatnya naik dari 240 dolar AS di tahun lalu, menjadi 315 dollar AS di akhir tahun ini.

Mengingat BlackBerry Priv adalah handset termahal yang dimiliki BlackBerry (699 dollar AS), maka bisa dikatakan perangkat Android tersebut mendapat banyak porsi dari 700.000 perangkat yang terjual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Target saya kita mencapai balik modal di bisnis smartphone, Anda tidak bisa melakukan strategi apa pun jika bisnis itu terus merugi," kata Chen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.