Kompas.com - 29/12/2015, 15:58 WIB
Kemasan penjualan Lenovo Vibe S1 Oik Yusuf/Kompas.comKemasan penjualan Lenovo Vibe S1
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo Vibe S1 bisa dikatakan sebagai ponsel yang sangat serius menggarap fitur selfie. Pasalnya, ponsel ini dibekali dengan dua kamera depan dengan resolusi tinggi sebagai diferensiasi dibandingkan pesaing-pesaingnya.

Kamera depan tersebut masing-masing punya resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel dengan fungsi berbeda. Kamera paling tajam digunakan untuk menjepret foto pengguna, sedangkan kamera sekunder dengan resolusi kecil dipakai sebagai pemindai ruang.

Hasilnya, foto yang dipotret menggunakan dua kamera depan itu lebih fleksibel untuk diubah sesuai keinginan pengguna. Misalnya mengubah fokus setelah foto jadi atau memotong latar belakang dan mengubahnya.

KompasTekno sempat kedatangan ponsel mutakhir ini sehingga berkesempatan untuk "bermain-main" dengannya. Berikut ini bedanya memotret selfie menggunakan dua kamera depan dan satu kamera.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com (Ki-Ka) hasil jepretan dual kamera dengan single camera

Pada foto sebelah kiri terlihat ada dua menu baru, yaitu Blur yang berfungsi mengubah dan mengaburkan fokus serta Cut Out yang dapat dipakai menghapus bagian tertentu sebuah foto.

Keduanya merupakan fitur khusus yang muncul pada hasil jepretan dua kamera depan Lenovo Vibe S1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan di sebelah kanan adalah screenshot hasil foto menggunakan satu kamera depan. Seperti terlihat, tidak ada menu tambahan dan hanya hasil begitu saja yang diperoleh.

Dari segi bodi, ponsel ini terasa kokoh. Terutama dengan adanya kerangka logam yang melingkari seluruh tepi ponsel.

Pada bagian bawahnya terlihat sebuah port USB dan grill speaker yang bakal memberikan kesan bahwa Lenovo Vibe S1 mirip dengan iPhone 6.

Oik Yusuf/Kompas.com Gril speaker Lenovo Vibe S1 sekilas mirip dengan grill speaker iPhone 6

Beralih ke sisi belakang, pengguna akan menemukan "punggung" yang diberi finishing glossy. Dalam paket penjualannya, perusahaan China ini menyediakan sebuah back cover plastik khusus agar finishing itu tidak tergores.

Oik Yusuf/Kompas.com Lenovo Vibe S1 punya "punggung" dengan finishin glossy dan sebuah cover transparan untuk melindunginya dari goresan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.