Kompas.com - 05/01/2016, 11:42 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Bocoran spesifikasi duet Apple iPhone 7 dan 7 Plus sudah banyak beredar. Yang terbaru, iPhone 7 dikatakan lebih besar dengan kapasitas baterai 3100 mAH.

Jika benar, kapasitas tersebut melengserkan posisi iPhone 6s Plus sebagai lini iPhone dengan baterai paling mumpuni.

Diketahui, iPhone 6s Plus mengusung baterai 2750 mAH atau 13 persen lebih kecil dibandingkan rumor kapasitas baterai iPhone 7.

Selain baterai yang makin tangguh, kapasitas penyimpanan internal iPhone 7 juga disinyalir meningkat. Dari sebelumnya terbesar 128 GB bakal ada versi 256 GB.

Apple masih enggan mengomentari gosip ihwal flagship penerus iPhone 6s dan 6s Plus tersebut, sSebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (5/1/2016).

Beberapa rumor spesifikasi lain yang lebih dulu beredar antara lain: kemampuan waterproofkonektor USB Type C, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, layar AMOLED, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Walau beragam isu telah mengemuka, Apple belum mengungkap tanggal peluncuran iPhone 7. Saat ini Apple dikatakan sedang mempersiapkan perilisan iPhone 7c pada April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.