Kompas.com - 12/01/2016, 10:11 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Nokia dikabarkan bakal meluncurkan ponsel Android tahun ini, tetapi bukan "Nokia C1" yang sudah lama digosipkan. Hal tersebut diketahui dari foto bocoran yang beredar di internet.

Dilansir KompasTekno, Selasa (12/1/2015), dari Gizmochina, ponsel Android Nokia dikabarkan bakal mengusung desain serba logam. Ukuran ponsel diprediksi sekitar 5 hingga 5,5 inci.

Sepintas, dilihat dari ukuran lensa kamera dan penempatannya, Nokia Android mirip lini ponsel HTC. Untuk spesifikasi, smartphone yang belum diketahui namanya tersebut dikabarkan akan memiliki fitur "Touch and Hover".

Fitur itu memungkinkan pengguna memerintahkan fungsi tanpa benar-benar menyentuh layar. Pengguna cukup "hampir" menyentuh layar atau melayangkan jari di atas layar. Mekanisme ini juga kerap disebut "floating touch".

Disinyalir, ponsel Nokia Android ini bakal meluncur dalam waktu dekat, walau belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nokia hingga sekarang. 

Sebelumnya, Nokia telah meluncurkan tablet Android pertamanya bertajuk "N1" pada November 2014 silam. Isu tentang ponsel Nokia Android pun sebenarnya sudah bergulir sejak tahun lalu. Kala itu, "Nokia C1" digadang-gadang bakal jadi nama untuk ponsel tersebut.

Beberapa isu menyebut C1 bakal dirilis pada kuartal ketiga 2015 atau kuartal pertama 2016 dengan sistem operasi Android dan Windows. Hingga kini, belum ada tanda-tanda ponsel itu bakal diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.