7 Ponsel Samsung yang Pertama Cicipi Android Marshmallow

Kompas.com - 26/01/2016, 15:06 WIB
Patung Android Marshmallow di kantor pusat Google, Mountain View, California. Wicak Hidayat/KompasTeknoPatung Android Marshmallow di kantor pusat Google, Mountain View, California.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru Google, Android 6.0 bakal meluncur ke lini smartphone andalan Samsung pada kisaran Februari. Hal tersebut diungkap seorang sumber yang menamai dirinya "Xtech Leaks".

Dilansir KompasTekno, Selasa (26/1/2016) dari BGR, "Xtech Leaks" mengirim e-mail ke beberapa media yang menunjukkan screenshot jadwal pembaruan Android 6.0 untuk lini Samsung.

Pada kisaran Februari hingga Maret, ponsel Samsung yang pertama mendapat pembaruan Android Marshmallow adalah Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5. Versi phablet dikatakan bakal duluan mendapat giliran.

Selanjutnya, dari Maret hingga April, pembaruan akan meluncur ke Galaxy S5, Galaxy Note 4, dan Galaxy Note Edge. Sehingga total terdapat 7 ponsel Samsung yang bakal mendapatkan Android 6 untuk kali pertama.

BGR Jadwal pembaruan Android Marshmallow 6.0 untuk Samsung

Samsung sebenarnya telah lama menguji coba sistem operasi Android teranyar ke beberapa lini ponselnya. Pun begitu, pabrikan Korea Selatan tersebut tampaknya tak ingin buru-buru meluncurkan pembaruan tersebut secara resmi.

Maret mendatang, Samsung dikabarkan bakal meluncurkan duet flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Keduanya digadang-gadang akan langsung mematrikan Android 6.0. Benar atau tidaknya bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X