Diperbarui, Google Hangouts Balas Pesan Tanpa Buka Aplikasi

Kompas.com - 28/01/2016, 09:36 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Google memperbarui layanan chatting Hangouts ke versi 7.0, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Rabu (27/1/2016). Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan membalas pesan cepat atau "quick reply".

Fitur tersebut memungkinkan pengguna membalas pesan langsung dari notifikasi instan. Pengguna tak perlu masuk ke aplikasi Hangouts terlebih dahulu.

Hal ini diklaim akan menambah fleksibilitas pengguna dalam menjajal smartphone. Sebab, pesan masuk tak lagi jadi gangguan saat menjajal aplikasi lain seperti game atau media sosial.

Pembaruan tersebut sudah tersedia sejak kemarin, Selasa (26/1/2016) dalam versi beta. Baru segelintir pengguna yang bisa mengaksesnya.

Bagi yang ingin menjajal pembaruan itu, bisa mengunduh versi APK lewat tautan ini.

Selain "quick reply", fitur lainnya memungkinkan pengguna menampilkan shortcut percakapan dengan pengguna lain pada layar "home".

Caranya sederhana, tekan menu tiga titik pada sisi atas kanan laman percakapan. Lalu, pilih "Save to Home Scree". Ikon foto profil kontak bakal tampil di layar "home", sehingga pengguna bisa saling berhubungan dengan lebih cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.