6 Jam, 1.000 Gelang Xiaomi Mi Band Ludes Terjual

Kompas.com - 05/02/2016, 11:29 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - JD (JD.id), situs jual beli (e-commerce) asal China yang baru saja berekspansi ke Indonesia, pada Rabu (2/1/2016) lalu membuka penjualan cepat (Flash Sale) untuk produk gelang pintar Xiaomi Mi Band.

JD juga memberi diskon besar-besaran untuk gelang pintar pertama buatan Xiaomi itu, hingga 73 persen. Harga normal Mi Band yang Rp 225.000 bisa ditebus dengan Rp 59.000 saja oleh pembeli.

Menurut situs resmi JD, seperti dikutip KompasTekno, Jumat (5/2/2016), gelang pintar Mi Band terjual ribuan unit dalam waktu 6 jam.

Sebenarnya, Flash Sale Mi Band dbuka selama 3x6jam, dan ditutup pada Kamis (3/2/2016) siang. Namun JD hanya mengumumkan hasil penjualan Mi Band selama 6 jam pertama.

"Secara mengejutkan, Flash Sale Xiaomi Mi Band berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 1.000 unit dalam 6 jam pertama," demikian klaim JD.

Sebagai gelang pintar, Mi Band bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, seperti jumlah langkah. Mi Band juga bisa digunakan untuk memantau pola tidur penggunanya.

Mi Band juga dapat berfungsi sebagai alarm dan pembuka ponsel Mi dan smartphone Android lainnya yang berbasis OS 5.0 Lollipop, tanpa harus dipusingkan dengan password.

Situs jual beli online JD yang mulai berekspansi ke Indonesia pada Oktober 2015, memang fokus memasarkan perangkat gadget dan elektronik.

Ada tujuh kategori produk yang dipasarkan, yaitu Smartphone & Tablet, Laptop & Komputer, Peralatan Kantor & Jaringan, Perangkat Keras & Komputer, Kamera & Audio, Smart & Gaming, dan TV Layar Datar.

Di negara asalnya di China, JD merupakan raksasa e-commerce dengan lebih dari 100 juta pelanggan aktif dan menguasai 49 persen penjualan online ritel di China.

JD juga mengklaim telah melayani lebih dari 700 juta order per tahun. Masih menurut JD, pada tahun 2015, JD mencatat pendapatan senilai 29,6 milyar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.