Kompas.com - 10/02/2016, 10:31 WIB
Bocoran tampak belakang Samsung Galaxy S7 EngadgetBocoran tampak belakang Samsung Galaxy S7
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Dua minggu menjelang debut pada ajang MWC 2016 di Barcelona, duet Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mulai menampakkan wujud aslinya. Untuk Galaxy S7, foto nyatanya pertama kali dibocorkan situs Vietnam Reviewdao.vn.

Dari tampak belakang, terkonfirmasi bahwa Galaxy S7 bakal mengusung sisi pinggiran yang melengkung, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Rabu (10/2/2016).

Cangkang kameranya pun tampak lebih tipis, hampir rata dengan punggung ponsel. Desain tersebut merupakan salah satu pembeda signifikan antara Galaxy S7 dan pendahulunya, Galaxy S6.

Sebelumnya, desain kamera tersebut sudah diumbar pembocor ulung Evan Blass lewat akun Twitter @evleaks.

Menurut Blass, lensa kamera yang yang terpatri pada Galaxy S7 akan memiliki sensor dengan resolusi 12 megapiksel. Jika benar, kualitas itu sedikit menurun dari yang dimiliki kamera Galaxy S6 (16 megapiksel).

Engadget Bocoran tampak depan Samsung Galaxy S7 Edge

Dari bocoran lain yang tersebar di media sosial China, Weibo, foto tampak depan Galaxy S7 "Edge" terungkap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti pendahulunya, Galaxy S7 Edge mengusung layar melengkung pada kedua sisinya. Bedanya, pada Galaxy S6 Edge, sisi atas dan bawah dibuat cenderung rata. Sedangkan sisi atas dan bawah Galaxy S7 Edge dibuat sedikit melengkung.

Galaxy S7 dan S7 Edge diisukan hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Meski kualitas sensor kameranya diturunkan, Samsung dikabarkan memasang diafragma lebih lebar, yakni f/1.7 di lensanya . 

Bocoran lainnya antara lain RAM 4GB, kamera depan 5 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal 64GB, resolusi layar 2640x1440p, kapasitas baterai 3000 mAH (Galaxy S7) dan 3600 mAH (Galaxy S7 Edge), serta sistem operasi AndroidMarshmallow 6.0. Benar atau tidaknya berbagai rumor tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.