Duka "Istri Pajangan" Miliarder Silicon Valley

Kompas.com - 14/02/2016, 20:11 WIB
Elon dan Justine Musk Justine MuskElon dan Justine Musk
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Jatuh cinta dengan seorang miliader tak selalu seindah mimpi. Setidaknya seperti itulah pengalaman Justine Musk, wanita yang selama 8 tahun menikah dengan tokoh beken di Silicon Valley, Elon Musk.

Elon kini dikenal sebagai wirausahawan sukses yang mendirikan PayPal, SpaceX dan Tesla Motors. Namun kisah cinta dua pasangan ini dimulai beberapa tahun sebelum semua itu dibangun, tepatnya pada masa pendidikan mereka di Queen's University, Ontario, Kanada.

Seromantis apakah Elon di masa muda? Mengapa pasangan ini akhirnya berpisah? Berikut ini curahan hati wanita yang menikah dan hidup bersama Elon selama 8 tahun, seperti dirangkum KompasTekno dari Marie Claire, Minggu (14/2/2016).

Bukan anak gaul

Justine bertemu Elon di tahun pertama kuliah mereka. Saat itu mereka tak saling mengenal, hingga Elon tiba-tiba datang ke asrama Justine, mengaku pernah berkenalan di sebuah pesta dan mengajaknya kencan.

Elon hanya mengarang. Sebenarnya pria ini cuma pernah melihat Justine ada di aula kampus dan langsung memutuskan untuk berkenalan. Justine sendiri baru mendengar pengakuan itu dari Elon setelah mereka jalan bersama selama beberapa tahun.

Di masa-masa perkuliahannya, pendiri PayPal itu bukan tipe anak gaul. Menurut Justine, Elon tergolong tipe cowok "ilmiah" yang senang menghadapi angka, perdagangan dan logika.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah lulus kuliah, keduanya memutuskan menjalani kehidupan masing-masing. Justine mengajar di Jepang selama satu tahun, lalu kembali ke Kanada dan menjadi bartender sambil menyelesaikan novel karyanya.

Sedangkan Elon pindah ke Silicon Valley. Dia tinggal bersama tiga orang kawan sambil membangun perusahaan internet pertamanya, yaitu Zip2.

Sekitar November 1998, Elon mengajak Justine bertemu dengan pengacara yang menurutnya ingin membantu soal perjanjian keuangan. Dia berdalih bahwa direksi perusahaan barunya ingin mereka menandatangani perjanjian tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X