Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bug" di Instagram Bikin Direct Message Rawan Diintip

Kompas.com - 15/02/2016, 10:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Belum lama ini Instagram meluncurkan fitur multiple account. Ternyata ada bug dalam fitur itu sehingga membuat orang bisa mengintip direct message milik orang lain.

Untungnya kejadian ini hanya terbatas pada akun yang digunakan bersama sehingga tidak semua pengguna multiple account bisa diintip.

Misalnya, pengguna 1 memakai akun Instagram A dan B sedangkan pengguna 2 memakai akun B dan C. Singkatnya B adalah akun yang dipakai bersama.

Bug ini membuat semua notifikasi dan direct message di akun A milik pengguna 1 bisa dibaca oleh pengguna 2. Begitu juga sebaliknya pengguna 1 bisa membaca notifikasi dan direct message untuk pengguna 2.

Padahal mestinya hanya notifikasi dan pesan akun B saja yang bisa dilihat bersama, karena memang akun ini dipakai berbarengan.

Seperti dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (15/2/2016), Instagram sudah menyadari masalah tersebut dan saat ini sedang mencari cara memperbaikinya.

Mereka juga memberikan catatan bahwa bug tersebut tak terjadi pada semua pemakai multiple account. Ada juga orang yang mengalaminya selama sehari kemudian akun tersebut tiba-tiba saja kembali normal.

Sebelumnya, Instagram meluncurkan fitur multiple account agar pengguna bisa dengan mudah membagi antara akun pribadi dan akun resmi perusahaan.

Fitur ini diluncurkan seiring media sosial milik Facebook itu sedang gencar menawarkan lapak iklan di platform miliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com