Ini Tanda Pesan di Grup WhatsApp Sudah Dibaca

Kompas.com - 15/02/2016, 14:57 WIB
Tanda ist.Tanda "i" bisa memunculkan informasi siapa yang sudah membaca pesan di grup WhatsApp.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi chatting WhatsApp punya fitur centang biru untuk menandai pesan yang sudah dibaca saat mengobrol. Namun ini cuma berlaku di obrolan pribadi saja, bukan untuk obrolan grup.

Ketika pesan dikirimkan ke dalam grup WhatsApp yang terdiri dari banyak orang, jarang sekali muncul tanda centang biru.

Jika baru segelintir saja yang membaca, atau ada satu anggota yang belum membacanya, maka pesan yang kamu kirimkan tidak akan mendapat centang biru.

Hal tersebut tak berarti pesan yang Anda kirim belum dibaca oleh penerima di dalam grup. Pesan di dalam grup baru akan mendapat tanda centang biru setelah semua anggota membacanya.

Ada caranya agar bisa melihat siapa saja yang sudah dan belum membacanya. Caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, buka grup dan sentuh pesan kirimanmu selama beberapa detik. Selanjutnya akan muncul menu bertuliskan "i" di bagian atas layar ponsel.

Selanjutnya, sentuh huruf "i" tersebut sehingga akan membuka halaman baru. Nah, di sini akan terlihat siapa saja yang sudah membaca dan belum membaca pesan kiriman Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi waktu kapan seseorang membaca pesan yang dikirim pun terpampang jelas.

Dengan tips di atas tidak ada lagi alasan yang bisa dipakai anggota grup yang bilang "maaf, belum baca pesannya".Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.