Kamera iPad Pro Berikutnya Bakal Sebagus iPhone 6S?

Kompas.com - 01/03/2016, 12:22 WIB
Harga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015). The VergeHarga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015).
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Acara peluncuran gadget Apple terbaru dikabarkan lebih dari satu perangkat, salah satunya adalah iPad Pro baru (9,7 inci) yang ukurannya lebih kecil dari versi sebelumnya (12,9 inci).

Rumor terbaru menyebut iPad Pro yang bakal dirilis Apple pada akhir Maret mendatang akan mengusung sensor kamera yang sama dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Apabila benar, maka kualitas tangkapan gambarnya pun akan mirip.

Dikutip KompasTekno dari Slash Gear, Selasa (1/3/2016), sensor kamera iPhone 6S memiliki resolusi 12 megapiksel. Angka tersebut merupakan yang tertinggi untuk kamera iPhone.

Diketahui, sejak menelurkan iPhone 4s pada 2011, hingga iPhone 6 dan 6 Plus pada 2014, Apple masih setia menyematkan sensor kamera dengan resolusi 8 megapiksel. Walau, teknologi sensor di tiap generasi iPhone hampir selalu ditingkatkan.

Belum diketahui apakah fitur kamera iPhone 6s lain seperti lensa bukaan lebar dan sistem stabilisasi gambar yang sama juga akan diintegrasikan di iPad Pro 9,7 inci ini.

Tablet terbaru Apple itu dikatakan akan memiliki fitur Apple Pencil dan dukungan smart keyboard.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple disebut akan menggelar acara peluncuran pada 21 Maret mendatang dengan memperkenalkan iPhone dan iPad Pro teranyar, atau ada yang menyebutnya dengan iPad Air 3.



Sumber Slash Gear
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X