Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/03/2016, 13:23 WIB
Samsung Indonesia resmi meluncurkan duo smartphone terbarunya, Galaxy S7 dan S7 Edge, Selasa (1/3/2016) di Ritz Carlton, Jakarta. Fatimah Kartini/Kompas.comSamsung Indonesia resmi meluncurkan duo smartphone terbarunya, Galaxy S7 dan S7 Edge, Selasa (1/3/2016) di Ritz Carlton, Jakarta.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Duet Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge resmi meluncur di Indonesia, Selasa (1/3/2016). Keduanya diperkenalkan pertama kali di Barcelona, Spanyol, berbarengan dengan ajang Mobile World Congress 2016, pekan lalu.

"Kami menghadirkan smartphone yang menumpas semua barrier dan membawa kehidupan Anda ke next level," kata Presiden Samsung Indonesia Jae Hoon Kwon, pada acara peluncuran di Ritz Carlton, Jakarta.

Yang menarik dari duo Galaxy S7 adalah kembalinya slot MicroSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan data dan fitur anti-air. Kedua fitur ini sempat dihilangkan Samsung di Galaxy S6.

Untuk jepretan foto dan video, Galaxy S7 dan S7 Edge mengandalkan kamera utama 12 megapiksel atau menurun dari yang sebelumnya 16 megapiksel. Meski begitu, bukaannya ditingkatkan ke f/1.7 dari f/1.9.

Alhasil, pembidikan gambar dan perekaman video pada kondisi minim cahaya tak lagi jadi masalah. Ada juga teknologi "dual pixel" yang diklaim baru pertama kali dibenamkan pada sebuah smartphone.

Teknologi itu memungkinkan pendeteksian fokus lebih cepat, bahkan di kondisi cahaya remang-remang. Selain itu, fokus ke objek juga bisa multi-dimensi bak mata manusia.

Untuk kebutuhan selfie, kedua flagship masih mengandalkan sensor kamera berkualitas 5 megapiksel atau sama dengan pendahulunya.

Baterai Galaxy S7 bersaudara mengalami peningkatan signifikan, yakni 3.000 mAH untuk Galaxy S7 dan 3.600 mAH untuk Galaxy S7 Edge. Sebelumnya, Galaxy S6 memiliki baterai berkapasitas 2.550 mAH dan Galaxy S6 Edge 2.600 mAH.

Fitur pengecasan cepat (fast-charging) dan pengecasan nirkabel (wireless charging) masih tetap dipertahankan dari Galaxy S6.

RAM 4 GB dianggap cukup menjalankan beragam aktivitas yang dipersenjatai prosesor Exynos 8890 buatan Samsung. Untuk sistem operasi, keduanya berjalan pada Android Marshmallow 6.0.1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X