GoPro Caplok Dua Startup Pembuat Aplikasi Video Editing

Kompas.com - 01/03/2016, 15:13 WIB
Nicholas Woodman, pendiri GoPro Business InsiderNicholas Woodman, pendiri GoPro
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - CEO GoPro Nicholas Woodman mengumumkan perusahaannya telah mengakuisisi dua startup yang bergerak di bidang video editing.

Kepada Forbes, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Selasa (1/3/2016), Woodman mengatakan nilai akuisisi tersebut mencapai 105 juta dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) dalam bentuk uang tunai dan saham.

Adapun dua startup video editing yang dimaksud adalah Replay dan Splice, mereka membuat aplikasi editing video yang memungkinkan penggunanya memotong dan memublikasi rekaman video lewat smartphone.

Replay adalah aplikasi buatan Stupeflix yang berbasis di Paris, Perancis, memungkinkan pengguna memilih klip dan foto lalu menggabungkannya dalam video komplit dengan efek transisi dan musik.

Sementara Splice yang dikembangkan oleh Vemory di Austin, Texas, menyediakan tool editing video manual di smartphone.

Kedua startup akan tetap beroperasi di kota masing-masing, namun menjadi bagian dari GoPro.

Kemampuan mengedit video dalam smartphone inilah yang selama ini belum dimiliki oleh GoPro. Pengguna GoPro masih harus mentransfer video ke komputer jika ingin mengolah hasil rekaman mentah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Video editing telah menjadi kendala besar dan menantang, bukan hanya bagi GoPro namun semua perusahaan dalam bisnis ini (action cam)," kata Woodman.

Woodman juga berkata ke depannya pengalaman mengedit video di Replay dan Splice akan ditambahkan ke dalam aplikasi mobile GoPro.



Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.